Cara Membuat Rumah Agar Tidak Membosankan

Cara Membuat Rumah Agar Tidak Membosankan – Rumah tampak begitu-begitu aja membuat Anda bosan. Tampilan rumah yang monoton tak ada perubahan memang bisa membuat seseorang terasa bosan atau jenuh. Rasa jenuh ini bisa saja berubah menjadi rasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, sebagian orang  merenovasi rumahnya untuk merubah suasana di dalam rumah agar lebih segar dan menarik. Namun, untuk melakukan renovasi rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebenarnya ada cara untuk membuat rumah tidak membosankan tanpa perlu melakukan renovasi. Berikut tips yang perlu disimak :



1. Mengganti Suasana Ruang Keluarga
Ruang keluarga adalah tempat untuk berkumpul bagi semua anggota keluarga. Melakukan perubahan pada ruang keluarga, mampu menciptakan nuansa baru. Caranya adalah dengan mengubah penataan kursi dan meja di ruang keluarga atau dengan mengganti bunga di vas seminggu sekali.

2. Merapikan Isi Kulkas
Kulkas adalah adalah salah satu bagian terkecil yang ada didapur dan sering dikunjungi oleh pemilik rumah. Karena seringnya dikunjungi bisa saja akan menimbulkan rasa bosan kalau penataan makanan, buah-buahan atau minuman di dalam kulkas ditata selalu sama. Agar tidak membosankan, ada baiknya setiap selesai berbelanja bulanan Anda mengatur kembali isi yang ada didalam kulkas agar lebih nyaman dan terlihat fresh saat dibuka.

3. Membersihkan Lampu
Secara berkala bersihkanlah lampu karena akan sangat berpengaruh pada suasana ruangan. Dengan memberikan perhatian yang lebih seperti rutin membersihkan cover lampu hias dan lampu tidur akan membuat lampu memancarkan cahaya secara sempurna.

4. Memindahkan Buku-Buku
Memiliki koleksi buku buku di rumah Anda? Mungkin buku buku Anda ada yang sudah di baca atau belum di baca. Sehingga, Anda bisa mengklasifikasikan buku-buku milik Anda tersebut supaya tidak memakan banyak tempat dirumah.

5. Mengganti Warna Cat Ruangan Favorit
Mengganti warna cat pada dinding ruangan favorit di dalam rumah Anda juga bisa menjadi salah satu cara supaya nuansa rumah berbeda dari sebelumnya. Tidak harus melakukannya seminggu sekali karena butuh biaya sangat banyak. Namun cukup lakukan setahun sekali supaya pemandangan  di rumah menjadi fresh kembali.

Sekian artikel singkat tentang Cara Membuat Rumah Agar Tidak Membosankan. Lihat juga artikel Tips Merenovasi Kamar Mandi.

Sumber : carabaruku.com