Cara Membuat Taman Kecil di Halaman Rumah

Cara Membuat Taman Kecil di Halaman Rumah – Anda ingin halaman  rumah tampak asri dan hijau sehingga lebih enak dipandang? Anda ingin di rumah terdapat sebuah taman kecil mungil untuk menghiasi pemandangan halaman rumah Anda? Menghadirkan taman mungil di halaman rumah, dapat menciptakan suasana segar dan asri pada rumah Anda. Selain menambah keteduhan, taman juga berperan untuk mengatur resapan air di rumah Anda. Selain itu, memiliki taman juga dapat mengurangi penat setelah seharian menjalankan rutinitas. Karena itu, meskipun hanya berukuran kecil, sebaiknya Anda tetap menyediakan sebidang tanah di halaman depan rumah Anda untuk dijadikan taman. Berikut tips-tips yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat taman mungil di halaman depan rumah Anda.



1. Tanamlah Pohon Kerdil yang Rindang
Keberadaan pohon perdu yang rindang sangat diperlukan untuk memberikan kesan teduh pada rumah Anda. Karena konsepnya adalah taman mungil, sebaiknya tanamlah tanaman perdu berukuran kecil, misalnya tanaman serut, tanaman bonsai asam atau beringin, atau tanaman palem-paleman.

2. Hindari Menggunakan Tanaman yang Berpohon Besar
Penggunaan tanaman yang berpohon besar akan membuat taman mungil Anda terlihat penuh. Karena itu, cermatilah dalam memilih pohon yang sesuai dengan ukuran taman mungil Anda. Jika Anda tidak menemukan tanaman yang sesuai, Anda bisa menggunakan jenis tanaman berdaun lebar.

3. Tanamlah Rumput-rumputan
Untuk menghindari kesan gersang, tutuplah tanah di taman Anda dengan rumput. Sebaiknya, pilihlah jenis rumput gajah karena rumput ini memiliki kualitas yang baik ketimbang jenis rumput lainnya. Meski demikian, ini bukanlah suatu keharusan. Anda bisa memilih jenis rumput lainnya sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

4. Gunakan Batu Alam
Pemakaian batu alam pada taman mungil Anda sebenarnya bukanlah suatu keharusan. Namun kehadirannya mampu membuat taman Anda tampak lebih alami. Tatalah batu alam tersebut di sekeliling taman mungil Anda.

Mungkin masih banyak cara-cara lain dalam membuat taman rumah yang berukuran mini ini. Anda bisa melakukan variasi-variasi lain agar taman rumah Anda semakin indah dan sejuk dipandang mata. Untuk selanjutnya, Anda dapat mengunjungi artikel Empat Penyebab Lampu Cepat Rusak.

Sumber : caratercepat.com